Monthly Archives: May 2013

“PENYESALAN” VI

istri solehKALAU KITA MAU MEMBUKA PIKIRAN KITA SELUAS-LUASNYA, KITA AKAN MENEMUKAN KENYATAAN BAHWA APA SAJA DAN SIAPA SAJA ITU TIDAK PERNAH ADA YANG DISEBUT DENGAN SEMPURNA.  SELAMA KITA HIDUP DI DUNIA INI, SUATU HAL YANG SANGAT MUSTAHIL APABILA BISA MENCAPAI SESUATU YANG DISEBUT DENGAN SEMPURNA, SESUAI DENGAN PERIBAHASA YANG BERBUNYI :

“TIADA GADING YANG TAK RETAK.”

DEMIKIAN  PULA DENGAN  KEUTUHAN  KEBAHAGIAAN  RUMAH  TANGGA  PAMBUDI  DAN  LESTARI  YANG  MENGALAMI  COBAAN  DAN  UJIAN.

 TABAH  DALAM  GODAAN  DAN  HANYA  BERSERAH  KEPADANYA
 

Masih terbayang dengan jelas dalam benak dan  ingatanku pada kejadian 15 tahun yang telah lalu tatkala itu aku merasakan sebagai seorang laki-laki yang sangat berbahagia, karena saat  itu adalah hari pernikahanku. Kubimbing Lestari, istriku  keluar dari mobil sepulang dari gedung  seusai resepsi pernikahan untuk memasuki rumah walaupun masih jadi satu dengan orang tua. Mungkin karena kelelahan dalam mengikuti acara tersebut Lestari limbung dan hendak terjatuh pada saat akan memasuki rumah. Seketika  itu pula dengan cepat kusanggap dia agar tidak terjatuh dan terus kupondong dia untuk memasuki kamar, kemudian kuturunkan dia perlahan-lahan di ranjang pengantin. Lestari kelihatan malu-malu. Bahagia sekali malam itu yang tidak bisa kuceriterakan dengan bahasa. Hari-hari selanjutnya berjalan lancar-lancar saja  seperti air sungai yang terus mengalir sampai ke muara.   Read more »