Monthly Archives: April 2012

LEBIH BAIK BERBUAT DARI PADA HANYA TAHU

SEDIKIT  TAHU DAN BERBUAT,  JAUH  LEBIH  BAIK  DARI PADA  BANYAK  TAHU  TETAPI  TIDAK  MELAKUKAN  APA-APA  

Renungan ini diawali dari pembicaraan singkat dari 2 orang yang bersahabat  dalam dunia kehidupan yang  kelam, namun seorang sudah bertobat dan menemukan Tuhannya sedangkan yang seorang lagi masih tetap dalam kehidupan lamanya.

“ Hai teman,  lama kita tidak jumpa.  Berita yang kudengar engkau kini telah bertobat dan tekun beribadah.” Read more »

RASA BAHAGIA BUAH DARI KEIKHLASAN

RASA BAHAGIA ITU DATANG BUKAN KARENA DIRENCANAKAN BUKAN PULA KARENA KEKAYAAN YANG BERLIMPAH, SEBAB BAHAGIA ITU ADALAH PEMBERIAN TUHAN YANG BISA KITA RASAKAN KARENA  ADANYA SUATU KEIKHLASAN.
Seorang pengusaha yang kaya raya dan sukses dalam hidupnya yang mempunyai segala-galanya dikehidupan ini, namun dibalik kekayaan dan kesuksesannya itu hidupnya merasa sepi, hampa  dan tidak berguna.
Berbagai cara telah  ditempuh untuk mengatasi hal tersebut akan tetapi semua usaha yang telah dilakukan hasilnya nihil, nol besar.  Sampai pada suatu ketika bertemulah dia  dengan seorang tokoh atau pemuka agama, dan disampaikanlah permasalahan yang dialaminya itu. Setelah terjadi berbincangan atau nasehat yang panjang lebar maka disarankanlah oleh pemuka agama tersebut agar sang pengusaha   mau melakukan pelayanan atau  memberikan bantuan dan hiburan pada Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan. Dengan harapan yang besar untuk dapat mengatasi permasalahannya tersebut maka sepakatlah untuk memberikan bantuan kepada sebuah panti asuhan. Akan tetapi kenyataan yang dialami setelah acara selesai, hatinya belum juga merasa bahagia, tetap kosong dan kesepian. Read more »